Kamis, 16 April 2009

Get Maried

Kemarin malam saya menonton Film "Get Maried" yang ditayangkan oleh salah satu stasiun swasta.

Sepintas memang film ini merupakan film komedi. Tapi kalau kita amati, film ini sarat dengan muatan persahabatan.

Terlepas dari masing-masing kelompok atau orang menerjemahkan arti persahabatan, tetapi menurut hemat saya, yang namanya persahabatan ya persahabatan, penuh dengan pengorbanan dan ketulusan bagi sahabatnya.

Menurut saya film-film yang mempunyai muatan persabahabatan dan heroisme seperti ini lah yang membuat negara-negara besar dapat maju.

Sebaliknya, banyak negara-negara besar atau produsen film yang meng-ekspor budaya perselisihan melalui film, sementara film-film yang membangun mental dan moral bangsanya, diedarkan di dalam negerinya sendiri.

Seperti yang banyak beredar di Indonesia, film / sinetron / telenofela yang sungguh mengajarkan kita bagaimana menikmati perselisihan, mencurigai, dan bahkan membunuh arti persahabatan itu sendiri.

Untuk itu, mari kita semua sadar untuk bersama-sama tidak membiarkan kita dibodohkan oleh film-film yang mencuci otak kita untuk berselisih dengan bangsanya sendiri. (SSM)

2 komentar:

PNMF mengatakan...

Oh, Get Married ternyata bicara soal persahabatan juga ya... Bagus, dong.

Kiki mengatakan...

Membaca komentar di atas, memang tidak salah bahwa kita harus pula prihatin tentang perkembangan per-film-an di Indonesia.
Ada yang menarik yang saya baca dari blog di bawah ini.
http://pashafathanah.blogspot.com/search/label/Oh...%20Film%20Nasional...

Proyek Bersih Parpol Hanya Slogan - AntiKorupsi.org