Kamis, 05 Februari 2009

Penurunan BBM, Kegagalan SBY

05/02/2009 - 14:50
Raden Trimutia Hatta

INILAH.COM, Jakarta - Penurunan harga BBM yang dilakukan secara dicicil oleh pemerintah SBY dianggap bukan sebagai keberhasilan pemerintah. Bahkan, penuruanan harga BBM itu dinilai Partai Gerindra sebagai sebuah kegagalan.

"Itu menunjukan pemerintah gagal dalam membaca kecenderungan pasar dan membuat prediksi penurunan harga minyak dunia," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gerindra Media centre, Jakarta, Kamis (5/2).

Menurut Muzani, penurunan hrga BBM itu bukan merupakan keberhasilan pemerintah yang patut dibanggakan. "Pemerintah hanya melakukan trial and error tanpa data valid untuk mengambil keputusan penurunana harga yang signifikan sehingga berdampak signifikan pula pada kehidupan ekonomi rakyat," katanya.

Pemerintah, sambungnya, tidak bisa mengklaim penurunan itu sebagai prestasi karena harga BBM di Indonesia masih lebih mahal ketimbang harga BBM di sejumlah negara lain.

"Penurunan harga BBM yang hanya Rp 1.500 masih sangat rendah, seharusnya pemerintah menurunkan harga lebih dari Rp 2.000 sehingga harga BBM menjadi di bawah RP 4.000," pungkasnya. [mut/ana]

Source : http://www.inilah.com/berita/politik/2009/02/05/81448/penurunan-bbm-kegagalan-sby/

Tidak ada komentar:

Proyek Bersih Parpol Hanya Slogan - AntiKorupsi.org